Home  Berita  Iklan Baris Gratis  Iklan Video  Pasang iklan baris di Koran  Harga Iklan Koran  Langganan Koran   Profil Kami
B E R I T A
 Pasang Iklan
  
Cara paling mudah
untuk pasang iklan di media cetak secara on line. Tinggal Klik
PASANG

  
 Properti
  
Mau cari rumah atau kontrakan atau sekedar cari referensi harga rumah sekarang ?
Ya tinggal aja Tinggal Klik
Properti

  
 Harga Iklan Koran
  
Anda ingin tahu harga iklan koran jabodetabek atau koran daerah ? Ya tinggal klik
harga iklan

  
 Pembayaran Via Bank
  


BCA Cab. Buaran
No. 6330 638727

Bank Mandiri : 166.0000.649731
a.n.PT. DUTA MEDIA KOMUNIKA




Bank DKI Cab. Walikota Jaktim
No. 503.82.267631
An. PT Duta Media Komunika



  
 
    
 Google Page Rank
    
 
Jeruk dapat mencegah stroke
Oleh admin3
Rabu, 29 Februari 2012 07:23:38 Klik: 482 Kirim-kirim Print version
KOMPAS.com - Riset terbaru menunjukkan, mengonsumsi buah jeruk secara rutin dapat membantu mengurangi risiko stroke. Untuk studi ini, peneliti memusatkan perhatian pada senyawa yang disebut flavanone, yang terdapat dalam buah jeruk.

Data ini memberikan dukungan yang kuat untuk mengonsumsi lebih banyak buah jeruk sebagai konsumsi harian untuk mengurangi risiko stroke iskemik, kata pemimpin studi Aedin Cassidy, kepala nutrisi dari Norwich Medical School, University of East Anglia, Inggris.

Ada kemungkinan bahwa flavanone dalam buah jeruk meningkatkan fungsi pembuluh darah atau mengurangi peradangan, yang telah dikaitkan dengan stroke, kata para peneliti.

Cassidy mengatakan, untuk mendapatkan manfaat maksimal dari flavanone, sebaiknya buah-buahan disajikan dalam bentuk jus dan tanpa tambahan gula.

Penelitian ini dipublikasikan secara online pada 23 Februari 2012 dalam journal Stroke, yang risetnya didanai oleh US National Institutes of Health.

Flavanones adalah jenis dari flavonoid yang selama dikenal karena kemampuannya dalam menekan kejadian risiko stroke lebih rendah. Selain buah dan sayuran, flavonoid juga banyak ditemukan dalam anggur merah dan coklat gelap.

Untuk studi ini, para peneliti berfokus pada enam subkelas dari flavonoid, termasuk flavanone.

Dalam risetnya peneliti mengevaluasi data dari U.S. Nurses Health Study selama 14 tahun. Penelitian ini melibatkan hampir 70.000 wanita, yang masing-masing melaporkan asupan makanan mereka setiap empat tahun dan termasuk rincian tentang konsumsi buah dan sayuran. Pada akhir penelitian diketahui bahwa ada sekitar 1.803 kasus stroke yang terjadi. Sekitar setengahnya mengalami stroke iskemik (tersumbatnya saluran pembuluh darah).

Peneliti mengatakan, jumlah asupan flavonoid tidak mengurangi risiko stroke, tetapi asupan flavanone dapat mengurangi risiko stroke. Wanita yang mendapatkan asupan flavanone lebih banyak memiliki risiko 19 persen lebih rendah terkena stroke iskemik ketimbang mereka yang mengonsumsinya dalam jumlah sedikit.

Para peneliti menemukan bahwa 95 persen konsumsi flavanone berasal dari buah jeruk dan jus, terutama jeruk orange dan grapefruit. Peserta yang memakan buah atau jus jeruk paling banyak, risiko stroke berkurang sebanyak 10 persen.

Wanita yang mendapat asupan terendah flavanone rata-rata mengonsumsi sekitar 150 miligram flavonoid per hari atau kurang. Sedangkan mereka yang mendapatkan asupan flavanone dalam jumlah banyak mengonsumsi sekitar 470 miligram sehari.

Cassidy mengungkapkan, sepotong buah jeruk mengandung 45 sampai 50 miligram flavanone.

Temuan juga menunjukkan bahwa mereka yang menjalankan diet tinggi flavonoid cenderung memiliki gaya hidup yang sehat seperti, jarang merokok, lebih sering berolahraga, makan lebih banyak serat, dan sedikit konsumsi kafein dan alkohol.

Peneliti menegaskan bahwa hubungan antara diet tinggi flavanone dan rendahnya risiko stroke tidak membuktikan hubungan sebab-akibat.

Penelitian tambahan diperlukan untuk lebih memahami hubungan antara konsumsi flavanon dan risiko stroke, kata para peneliti. Meskipun studi ini hanya meliputi wanita, Cassidy menduga temuan akan berlaku untuk laki-laki. Studi ini sekarang perlu dilakukan, kata Cassidy.

Gardener Hannah, seorang ahli epidemiologi di University of Miami Miller School of Medicine departemen neurologi, mengatakan penelitian ini menambah informasi kepada kita untuk mengetahui hubungan antara makanan dan risiko stroke.

Ada beberapa studi yang menunjukkan bahwa semakin besar konsumsi buah dan sayur dikaitkan dengan penurunan risiko stroke, kata Gardener, yang tidak terlibat dalam studi.

Temuan ini menggarisbawahi pentingnya asupan buah dan sayuran, sekaligus memberikan bukti bahwa buah-buahan khususnya jeruk mungkin penting dalam hal mengurangi risiko stroke, tutupnya.


 
Berita Kesehatan Lainnya
. Warga Balimester Keluhkan Sampah
. Cara mengusir malas Berolah Raga
. Sering khawatir menyebabkan stroke
. Warsito menemukan alat murah dan akurat (ECVT) deteksi kanker payudara.
. Jeruk bali menurunkan kolesterol
. Efek negatif vit C
. Makanan penyebab keputihan
. 7 Langkah atasi stress
. 5 tanda jantung bermasalah
. Perlukah kita mengosumsi antibiotik.
 Login
  
Login:
Pass:
VCode:
 
Register?
  
 INFOTAINMENT
 IKLAN MENARIK
 
 
 
 Kirim Yahoo Messenger
 
 PASANG IKLAN
 
 
 
 
 THERAPY
Mengenal berbagai fobia dan Terapinya
Diet Rendah Protein untuk Penyakit Ginjal Kronik
Manfaat Terapi Air Putih; Bisa Menurunkan Berat Badan
Pepaya muda dapat menurunkan kadar kholesterol darah
Terapi Air, pengobatan alami yang mujarab
 KESEHATAN
Warga Balimester Keluhkan Sampah
Cara mengusir malas Berolah Raga
Sering khawatir menyebabkan stroke
Warsito menemukan alat murah dan akurat (ECVT) deteksi kanker payudara.
Jeruk bali menurunkan kolesterol
 Iklan Baris Terbaru

. SUPPLIER BAJU ANAK BRANDED
. DISTRIBUTOR BAJU BRANDED
. Pesugihan Ratu Kidul
. Pesugihan Ratu Kidul
. SERBUK PERANGSANG MEMBUAT WANI...
. Jual Plotter HP Designjet 500 ...
. Jual Sambungan selang 3/8"+3/8...
. Jual Sambungan selang 1/4"+3/8...
. Jual Sambungan selang 1/4"+1/4...
. Jual Konektor 1/2"+ Kran3/8"  ...
. Jual Four Way (Kura-Kura)
. Jual Dobel  Niple Plastik 1/2"...
. Jual Dobel Niple Plastik 3/4"...
. service komputer panggilan
. OBAT KUAT PRIA VIAGRA PFIZER U...
. OBAT PERANGSANG WANITA SEX DRO...
. [HARGA PROMO] Obat Kuat, Peran...
. Ionic Silver Water (Ag+) Air I...
. Ionic Silver Water (Ag+) Ion P...
. SALES REPRESENTATIVE
. PASANG IKLAN BARIS GRATIS DI M...
. Bisnis Online
. jual anggrek remaja harga 40rb...
. jual bibit anggrek seedling 9r...
. Agen Pulsa Murah Daftar gratis...
. KOST WANITA (murah)
. Kerja Part time 1-2 jam perhar...
. Harta Ratu Kidul
. Technisi Air Conditioner
. Peluang bisnis internet mengun...
 LANGGANAN KORAN
    
 Pos Indonesia
  

  
 Hit Counter